Monday, 4 December 2017

5 Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton ( sinopsis review)

     Anime adalah kartun animasi asal jepang yang banyak digemari oleh para remaja di indonesia, ngga cuma remaja , mungkin buat kamu yg sudah dewasa juga suka buat nonton anime kan yah ?
Buat kamu yang doyan banget nonton anime , ngga ada salahnya baca artikel saya yang satu ini ,aku bakal kasih sedikit sinopsis sama spoiler boleh lah yah , oke langsung aja kalo gitu ada anime apa ajah






1.          A SILENT VOICE  (Koe no Katachi - 聲の形)

A Silent Voice adalah sebuah film drama sekolah anime Jepang 2016 yang diproduksi oleh Kyoto Animation, disutradarai oleh Naoko Yamada dan ditulis oleh Reiko Yoshida.Jujur buat aku sendiri ini adalah drama anime terbaik untuk saat ini , jalan cerita nya itu cukup menyentuh loh ,,, ngga cuma itu loh  Film animasi ini berhasil merajai chart box office film jepang di posisi 2 di bawah “Your Name - Kimi no na Wa ( ntar kita juga bakal bahas) film ini juga memenangkan Best Animation of the Year oleh 26th Japan Movie Critic Awards. wah sugoi yah
Sinopsis:
Film A Silent Voice akan menceritakan tentang seorang  siswi sekolah dasar bernama Nishimiya Shoko yang mengalami ganguan dari pendengarnya ( dia bisu dan tuli) . Dia pindah ke sekolah baru, di mana dia diganggu oleh teman sekelasnya, terutama Ishida Shouya. Ia sampai pada titik di mana ia pindah ke sekolah lain dan sebagai hasilnya, Shouya (si pengganggu)  dikucilkan dan diintimidasi oleh teman temannya , tanpa ada teman untuk diajak bicara . Bertahun-tahun kemudian,tepatnya saat shoya SMA  dia menempatkan dirinya untuk melakukan aksi bunuh diri , tapi seblum itu dia harus bertemu dengan teman SD yg sering dia Ganggu dulu NIshimiya, untuk minta maaf .

anime ini sendiri memiliki alur cerita yang cukup berat , dan tidak layak untuk di tonton oleh oleh anak- anak yah BO deh yah ( Bimbingan Orang tua ),



Hal ditonjolkan dalam cerita ini adalah tentang Bullying (pada subteks film ini diterjemahkan menjadi penindasan) dan Disability (cacat fisik, dalam hal ini tuna rungu) dan berujung kepada keingininan untuk bunuh diri , dalam film ini terdapat 2 kali adegan percobaan bunuh diri .

yang pertama dilakukan oleh shoya , karna merasa tidak tahan merasa bersalah atas dosa masa lalunya terhadap nishimiya Shoya menganggap apa yg terjadi padanya adalah karma dari buah perbuatannya pada nishimiya .

yang ke dua di adegan nishimiya , nishimiya menganggap kalo kecatatan fisiknya mengganggu banyak orang hingga di ingin melakukan bunuh diri .



Salah satu adegan yg paling saya sukai dan ,mengena di hati dalam film ini ketika di bagian ending ,, ketika shoya berani berjalan di keramaian , berani berjalan tegak dan mencoba mendengarkan isi dunia ini . hah pokoknya ini film wajib sekali kalian tonton deh

2.   Byosoku 5 centimeter per second


                                                                     


Byosoku 5 centimeter ( 5 centimeter per second) jujur ini anime yg sulit untuk di mengerti , harus menghayati betul2 untuk isi fimnya sendiri.

anime ini menceritakan 3 bagian plot cerita
dimulai dari yg pertama

OUKASHO

Dimulai saat Toono takaki dan akari shinohara masih duduk disekolah dasar, mereka adalah teman dekat , dan saling membela satu samalain ketika ada yg di jahili
Namun jarak diantara mereka punberubah , karna keduanya yg harus ikut berpindah
Cosmonaut
Di bagian yg ini menceritakan antara selah akari dan takaki berpisah
takaki menjadi murid sekolahan biasa , dan berteman dengan kanae sumida
Sumida menyukai takaki sejak smp , bahkan iya rela masuk keseklah yg sama hanya untuk bertemu takaki
namun sumida tidak memiliki rasa percaya diri dan tidak pernah beri mengunggkapkannya pada takaki
karna sebenarnya sumida juga sadar bahwa saja ada orang lain yg selalu dipikirkan oleh takaki
Byousoko 5 centimeter 
pada bagian ini takaki sudah dewasa dan bekerja di tokyo sebagai programer
takaki dan sumida pun telah berpisah .
takaki menjalin hubungan dengan mizuno , namun keduanya mamutuskan untuk tidak berpacaran lagi ,karna amizuno juga menyadari hal yg sama seperti sumida ,kalau takaki sendiri masih belum bisa melupakan akari




Ribuan pesan mereka telah sampaikan namun hati mereka tidak juga menjadi dekat sedikitpun

di lain cerita

akari yg juga sudah dewasa telah bertunangan dengan pria lain lalu tiba soundtrack lagu One more time , one more time terdengar

yg bisa kita petik dari film ini adalah , jangan pernah menyianyikan waktumu ,
kalau kau memang mencintainya ungkapkan saja , jangan sampai menyesal diahir

tapi ini belom semua loh yg aku ceritain kalian harus nonton lagi , karna ceritanya memang
membuat bingung banget 
sampe lupa anime ini buatan Makoto shinkai .


3.    The Garden of Words (Kotonoha no Niwa)

                                       



Ini cerita percintaan antara anak sma sama orang yg lebih tua tepatnya seorang guru wanita
oke sedikit sinposis :
Takao Akizuki adalah seorang anak SMA yang suka bolos saat hujan. Ia lebih suka mendesain sepatu di bawah gasebo yang berada di sebuah taman. Saat itulah ia bertemu dengan seorang wanita misterius yang suka makan coklat sambil minum bir. Nampaknya wanita tersebut juga suka bolos. Mereka berkenalan dan menjadi dekat. Setiap hujan tiba, mereka selalu bertemu di gasebo tersebut. Namun musim hujan hampir berakhir, apa mereka akan bertemu kembali ?


Singkat cerita :

Takao bercita - cita menjadi seorang pendesain sepatu. Mungkin ia akan membuka toko sepatu sendiri setelah lulus sekolah.

Saat musim hujan, ia suka membolos di sebuah gasebo yang berada di sebuah taman. Sambil menunggu hujan reda, ia suka menghabiskan waktu dengan mendesain sepatu. Saat itulah ia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Yukari Yukino. Wanita yang lebih tua darinya, nampaknya ia juga suka bolos. Mereka berkenalan dan menjadi dekat.

Setiap hujan tiba, mereka selalu bertemu di gasebo itu. Mengobrol, bercanda, mungkin saling curhat dan menceritakan kehidupan satu sama lain. Takao bahkan mendesain dan membuatkan sepatu untuk Yukino. Tanpa mereka sadari, keduanya menjalin hubungan yang sangat dekat dan saling jatuh cinta. Namun musim hujan hampir berakhir dan Takao kembali bersekolah seperti biasa.
satu hal yg disuka sih soundtrack nya hehehehhe 

Rain by Motohiro Hata YG JUGA NYANYI LAGU STAND BY ME DI DORAEMON
SUTRADARA 
Makoto Shinkai

4.Anthem Of The Heart (Kokoro ga Sakebitagatterunda)

                                                

ntah kenapa menurut gua ini ceritanya mirip2 sama silent voice , pemeren utamanya juga
ngga ngomong gitu sih , meskipun bukan karna dia difabel
sinopsis yg saya kutip karna lagi males nulis capek wkwkwkw
Jun Naruse. Ini dia gadis yang menjadi karakter utama di anime ini. Gadis yang memiliki rambut pendek ini awalnya adalah gadis ceria dan cerewet. Namun, kecerewetannya itu menimbulkan banyak masalah, termasuk masalah dalam keluarganya. Karena itu, suatu hari datang sebutir telur yang bisa bicara dan megunci mulutnya agar tidak banyak bicara. Sejak saat itu, ia tidak lagi bisa banyak bicara.
Takumi Sakagami. Inilah lelaki yang disukai oleh Jun Naruse. Sayangnya, di endingnya Takumi Sakagami justru balikan dengan cinta lamanya yaitu Nito.Takumi adalah orang yang agak pendiam dan pintar bermain piano. Sedikit tidaknya dia juga tau bagaimana perasaan Naruse sehingga ia berusaha menyemangati Naruse sebagai seorang sahabat.
Natsuki Nito. Meskipun Nito agak cemburu melihat Takumi akrab dengan Naruse, namun ia tetap berusaha menjadi sahabat yang baik bagi Naruse. Hingga akhirnya ia menerima kenyataan bahagia kalau Takumi ternyata hanya menyukai dirinya. Ia memiliki rambut yang panjang, feminin dan pantang menyerah. Buktinya, dia mau menjadi karakter utama dalam acara musikal untuk menggantikan Naruse yang tiba-tiba menghilang.  
Daiki Tazaki. Daiki Tasaki memiliki tubuh yang besar layaknya atletis. Ia adalah bintang bisbol di sekolah, namun karena cidera pada tangannya, selama beberapa hari ia tidak bisa ikut latihan. Menurut junior bisbolnya, Tasaki adalah orang yang suka memerintah sehingga para junior tidak begitu menyukainya. Namun, pada akhirnya Tasaki meminta maaf dan memperbaiki keadaan tim menjadi lebih baik. Di ending cerita, Tasaki mulai menyukai Naruse dan meminta Naruse mencari pacarnya.Sutradara: Tatsuyuki Nagai

SOURCE: zonajepangkorea 

5.Kimi no Na Wa: Siapa Namamu 




                                                      




ini yg aku omongin di pertama tadi , hal yg keren dari film ini yah itu gambarnya bagus
banget gitu
sinopsis yg saya kutip dari : .loveheaven07
Merupakan kisah dua anak SMA, dimana keduanya belum pernah bertemu, dan mereka tinggal di tempat yang berbeda di Jepang. Mitsuha Miyamizu (voiceMone Kamishiraishi) adalah seorang gadis SMA yang telah bosan hidup di pedesaan dan punya impian untuk pergi ke kota. Taki Tachibana (voiceRyûnosuke Kamiki) adalah siswa SMA yang hidup dan tinggal di Tokyo, dia punya minat dalam bidang seni dan landscape arsitektur. Suatu hari, Mitsuha terbangun, dan dia merasa berada di tubuh seorang pria muda, dia percaya atau berfikir bahwa itu hanya mimpi.

Keesokan harinya, dia berada dalam keadaan normal, tapi temannya memberitahu bahwa kemarin sikapnya terlihat aneh. Pada hari tertentu dalam seminggu, dia selalu menemukan dirinya bangun di tubuh pemuda yang sama seperti pada kejadian sebelumnya, dan setelah serangkaian kejadian, dia menyimpulkan bahwa lelaki tersebut adalah Taki, dan dia sering berpindah ke tubuhnya. Kemudian mereka mulai mencoba untuk mencari tahu penyebab misterius di balik pertukaran tubuh tersebut dan akhirnya mereka menemukan bahwa ada alasan yang penting dibalik semuanya.
tapi sekarang sudah ada kiminonawa versi live action JAV loh
wkwkkwkwwk
gimana yah kalo itu gua ngga mau cerita deh



oke segitu dulu yah capek banyak banget yg udah gua ketik
sampai jumpa hehehhehehe

7 comments:

  1. Wheewwwwww
    Noted!
    Pas banget ini lagi ngumpulin tontonan hihihi

    Baru nonton Kimi No Nawa aja yang lain belummmmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiminonawa yg live action juga enak kok bro xixixiixi

      Delete
  2. byosoku 5 centimeter, itu yang ceweknya ternyata sama cowok lain, bukan ya? bikin baper tapi plotnya harus benar - benar dipahami :)))
    yang lainnya noted banget lah, siap - siap nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi ceweknya tunangan sama yg lain , itu anime nunjukin kalo cinta yah kejer jagan diemin ajah :D

      Delete
  3. Pas banget bentar lagi liburan, harus nonton 5 anime itu nih 😀
    Thank you rekomendasinya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Berkomentarlah karena ingin, bukan cuma basa-basi biar dianggap udah blogwalking.

Quote :Yoga Akbar Sholihin